Home » » Cara Membuat Postingan Dua Kolom

Cara Membuat Postingan Dua Kolom

Cara Membuat Postingan Dua Kolom - Masih tentang  dua kolom kali ini saya terinspirasi dari teman saya Ady Blink yang kemaren berkomentar di posting Cara Membuat Posting Dua Kolom yang katanya juga pernah melihat tutorial yang seperti ini namun pada posting artikelnya.
Nah dari situlah saya terinspirasi dari pada ngak posting lebih baik posting walaupun sederhana karena saya pernah gagal dalam membuat posting yaitu Meta Tag Seo Friendly yahh beginilah kalau memposting artikel yang sangat simpel dan pasaran.
Tutorial Postingan Dua Kolom ini semoga ngak seterpuruk tutorial diatas walaupun tutorial ini biasanya digunakan oleh para Master Blogazine.

Cara ini merupakan cara manual karena jika kita menggunakan yang otomatis maka akan berakibat pada semua artikel dan saya rekomendasikan untuk memakai yang ini saja, tapi terserah lah anda mau memakai yang mana.
Disini kita bisa lihat contohnya pada tulisan ini dimana saya menggunakan yang manual dan cara kerjanya yaitu membagi tulisan dengan sama rata dan bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla. 

Capek juga nulisnya yaudah nih tutorial siap anda comot, copy saja kode dibawah ini lalu di pastekan ke postingan milih yang Edit HTML jangan yang Compose lalu setelah di pastekan di Edit HTML kita mau pindah ke Compose sudah ngak apa-apa.
<style type="text/css">
#twocolom{-moz-column-count:2;-moz-column-gap: 2em;-webkit-column-count: 2;-webkit-column-gap: 2em;} 
</style>
<div id="twocolom">LETAKKAN POSTINGAN DISINI</div>
Dengan kode diatas sepanjang apapun tulisan kita maka tulisan tersebut tinggi lebarnya akan terbagi rata menjadi dua, bagus kan hehe cukup sekian saja dari saya.

1 komentar:

  1. Keren tipsnya bisa buat postingan dua kolom ternyata ya.
    thanks infonya dan salam kenal dari Direktori Weblogger.
    Kalau sempat mampir sekalian submit url blog bangusnya :)

    BalasHapus

Advertisement